Breaking News

3 Dec 2013

Kunjungan jurnalistik ke lampungpost

pmii-unila.org | Selasa 3 desember kemarin PMII Komisariat UNILA mengadakan kunjungan jurnalistik ke salah satu media cetak ternama di lampung yakni Lampung Post, tak kurang 30 anggota dari seluruh rayon berangkat ke Lampung post pada  pukul 13.30. kunjungan jurnalistik ini merupakan salah satu progja dari PMII Kom Unila untuk membentuk kader yang pandai menulis dan membuat opini.

Menurut Dedi Hermanto salah satu kader Pmii berujar kegiatan ini sangat bagus dan memberi motivasi bagi dia dan anggota pmii lainnya, agar selalu belajr menulis dan mengerti pentinganya arti jurnalisik. menurut Salah satu pemateri dari lampung post mahasiswa kini jarang minatnya dalam menulis terlebih menulis opini ujar bang zulkarnain redaktur opini lampost. dan ternyata beliau juga merupakan salah satu senior dari PMII.

Hadir dalam menyertai rombongan Ketum PMII Kom Unila Sahabat Eko Tripranoto mengawal rombongan, kunjungan jurnalistik merupakan progja yang bagus dan meningkatkan keilmuan jurnalistik kader PMII unila agar lebih kritis dan mampu membangun opini yang baik.

Dengan setiap minggu Lampung Post selalu memuat tulisan tentang puisi, cerpen, tajuk, dan berbagai artikel opini masyarakat. Umumnya, mahasiswa sangat tertarik untuk menulis opini. Terlebih, Lampung Post membuka ruang besar kepada mahasiswa dari PMII untuk menulis opini dan karya tulis lain di halaman Lampung Post.

Namun, Udo panggilan bang Zulkarnain menyarankan agar tulisan opini yang dikirim membahas topik yang masih hangat dan tulisan tidak berbau SARA.

Ke depan, Udo berharap PMII dapat aktif, tidak hanya menulis, tetapi juga mengkritisasi keadaan sebagai bentuk karya jurnalistik yang bisa diaplikasikan di tengah-tengah masyarakat.

berikut photo2 kegiatan PMII Kom Unila :






Artikel dari lampung post :

http://lampost.co/berita/pmii-unila-ikuti-jurnalistik-opini-di-lampung-post

 

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger