Breaking News

28 Apr 2015

Harlah ke-55, PMII Unila Gelar Diskusi Publik

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Unila menggelar acara peringatan hari lahir ke-55 PMII dan diskusi publik dengan tema "Refleksi Pergerakan Menuju Masa Depan Revolusioner" sekaligus Pengukuhan Pengurus Komisariat PMII  Universitas Lampung di Wisma Unila, Sabtu (25/4/2015).

Ketua Pelaksana kegiatan Erzal Syahreza Aswir dari Jurusan Pendidikan Ekonomi Unila mengatakan kegiatan ini sebagai pengukuhan pengurus komisariat kepengurusan yang baru. "Hari ini ketua sebelumnya Eko Tri Pranoto mengukuhkan pengurus komisariat baru tahun 2015-2016 yang diketuai Suroto," ujar dia.

Selain itu tujuan digelarnya diskusi publik untuk merefleksikan kegiatan PMII di Unila dan di IAIN. "Sebagai acuan agar para pengurua dan kader dapat memproyeksikan mau dibawa kemana PMII kedepan," pungkasnya.

Diskusi diikuti kader yang berasal dari pengurus Komisariat Unila, PMII Cabang Lampung, PMII UBL, PMII IAIN, PMII Darmajaya, dan PMII STKIP PGRI.

Pemateri dalam diskusi publik yang digelar PMII cukup beragam. "Di antaranya anggota DPRD Provinsi yang juga mantan Wakil Bupati Lampung Timur Noverisman Subing, Syahrudin Putra, mantan Komisioner KPU Kota Erina, KEtua KNPI Provinsi Lampung Teguh Wibowo, Yudistira Perdana dan seluruh alumnus PMII," papar dia.

Mereka memotivasi bagaimana gerakan di zaman dahulu dan zaman sekarang serta solusi masa depan untuk PMII agar ke depan lebih baik. Kina anggota PMII Komisariat Unila berjumlah sekitar 70 orang.

Ketua PMII Komisariat Unila yang baru Suroto mengatakan di awal masa kepengurusannya dia akan memperbaiki pengaderan secara masif di lingkungan Unila. "Sebelumnya kita kurang menggali potensi kader padahal dukungan dan sumber daya manusianya juga memiliki potensi. Untuk kepengurusan saat ini kami akan mengutamakan pengaderan dan silaturahmi kepada alumni sehingga makin memajukan PMII," tandasnya.

Selain itu Ketua Ikatan Alumni (IKA) PMII Lampung Noverisman Subing mengatakan alumni akan terus memberikan sumbangsih demi kemajuan PMII. "Nantinya calon yang masuk ranah politik wajib memberikan kontribusi kepada PMII," ucapnya usai acara pelantikan.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger