Breaking News

13 Apr 2015

PMII Rutin Gelar Pelatihan Jurnalistik

Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Waykanan secara rutin menggelar pelatihan jurnalistik untuk menumbuhkan budaya literasi dan menambah wawasan anggota organisasi pelajar yang berafiliasi dengan Nahdlatul Ulama ini.

"Dengan aktif mengikuti pelatihan jurnalistik, diharapkan para sahabat-sahabat PMII Waykanan mampu mengapreasiasikan keadaan yang terjadi di masyarakat melalui tulisan, termasuk mempersiapkan diri untuk menulis skripsi," kata Ketua PC PMII Waykanan, Ahmad Muhidin, di Blambanganumpu Waykanan, sekitar 220 km sebelah utara Kota Bandarlampung, Kamis (12-12).

Pemateri kegiatan tersebut, ujar Muhidin, adalah sejumlah jurnalis berkompeten yang telah mengikuti sertifikasi wartawan dari Dewan Pers. Kegiatan itu dilakukan sekali dalam dua minggu.
Veri Triyono, mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Al Ma'arif Waykanan yang membiayai kuliahnya dengan berdagang telur puyuh dan produk kosmetik, menjadi nara sumber untuk diwawancarai peserta kegiatan pelatihan sebagai bahan untuk menulis sebuah karya jurnalistik.

"Kita bisa belajar pada siapa saja, termasuk pada sahabat kita sendiri seperti Very yang berjualan telur puyuh dan produk kosmetik untuk membiayai kuliah," kata Muhidin lagi.
Sekitar 40 peserta para anggota PMII Waykanan yang bergantian mewawancarai Very, selanjutnya menuliskan hasil wawancara tersebut dan sebagian besar terpantau mampu menulis dengan baik.
"Sahabat-sahabat PMII Waykanan harus bisa membesarkan organisasi. Tulis gagasan-gagasan bernas dan sampaikan kepada publik," ujar Muhidin memotivasi.

Dikutip dari http://lampost.co/berita/pmii-rutin-gelar-pelatihan-jurnalistik
Pada 14 April 2015 pukul 10.29

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger