Breaking News

28 Apr 2015

Presiden: Selamat Ulang Tahun PMII

SURABAYA – Presiden RI, Joko Widodo, mengucapkan selamat memperingati Hari Lahir (Harlah) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ke 55. Ucapan selamat tersebut disampaikan, saat menghadiri undangan pada malam puncak Harlah di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (17/4).
“Selamat ulang tahun PMII. Selamat memperingati Harlah ke 55,” ucapnya.
Pria yang akrab disapa Jokowi ini meyakini, bahwa PMII adalah organisasi mahasiswa yang mampu menangkal radikalisme. Ia menekankan kepada PMII untuk bersama memberantas, dan tidak berkompromi dengan penganut radikalisme.
“Kita harus siap menangkal radikalisme ini. 541 WNI (Warga Negara Indonesia) telah bergabung dengan ISIS. Ini masih ada potensi mengalami peningkatan. Jangan ada kompromi di depan paham radikalisme,” tegasnya.
Terkait hal tersebut, Ketua Umum PB PMII, Aminuddin Ma’ruf mengaku siap untuk menjadi garda terdepan membela bangsa. Ia meyakini, bahwa selama masih ada PMII di kampus, masjid dan pesantren, tiga tempat tersebut akan terbebas dari faham radikalisme.
“Ideologi pancasila adalah harga mati untuk Indonesia. Kita siap menjadi yang terdepan untuk mempertahankan ideologi bangsa kita, yakni pancasila. Selama masih ada PMII, Kampus, masjid dan pesantren akan terbebas dari paham radikalisme,” tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger