Breaking News

20 Oct 2015

Erzal Syahreza Aswir Nahkodai PMII Unila

Erzal Syhareza Aswir terpilih sebagai Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMI) Unila masa khidmat 2015-2016. Mahasiswa Pendidikan Ekonomi 2013 ini ditunjuk berdasarkan kesepakatan anggota dalam Rapat Tahunan (RTK) PMII Unila, Minggu (18/10), di Kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kecamatan Rajabasa.

Agenda itu sendiri berlangsung cukup ramai. Dimulai sejak pukul 08.00 hingga 17.30 WIB, dipimpin oleh Satya Wiratamas (Hukum 2013) selaku pimpinan sidang dan dihadiri oleh masing-masing pengurus rayon ataupun para pengurus masa khitmad sebelumnya, berjumlah sekitar 19 orang.

Acara ini pula dihadiri oleh tamu undangan dan para alumni. Tamu undangan yang hadir diantaranya berasal dari Pengurus Komisariat Raden Intan Lampung dan Pengurus Komisariat Universitas Bandar Lampung  sedangkan alumni yang datang seperti Mufid Bidi Aji (Ketua Komisariat PMII Unila 2012-2013) dan Mustofa Abi Hamid yang baru saja menyelesaikan pascasarjana di Universitas Negri Padang.

Dengan mengusung tema “Rapat Tahunan Komisariat Universitas Lampung Sebagai Upaya Membetuk Pergerakan  Yang Berkelanjutan” RTK ini diharapkan benar-benar memberikan semangat baru bagi kepengurusan di masa mendatang.

Ketua Pelaksana, Imam Mahmud merekomendasikan kepada pengurus PMII Unila kedepan untuk lebih memaksimalkan pergerakan, dan juga lebih mendistribusikan kader-kader PMII Unila untuk aktif diberbagai kegiatan organisasi internal kampus atau mengupayakan kegiatan yang berimplementasi kepada masyarakat secara langsung.

Sementara, Ketua Umum PMII Unila sebelumnya, Suroto (Pendidikan Ekonomi 2011), menyarankan kepengurusan tahun ini tetep menjalankan kegiatan yang sudah dibudayakan dari tahun ketahun yakni seperti diskusi trotoar, yasinan, aksi, pengabdian masyarakat, pelatihan kepenulisan, ataupun mengistiqomahkan kegiatan pengkaderan seperti halnya MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru)  dan jikalau bisa Komisariat Unila tahun ini mengadendakan PKD (Pelatihan Kader Dasar) se Sumbagsel .

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger