Breaking News

23 Oct 2015

Gandeng KMNU Unila dan Ponpes Darussa'adah, PMII Unila Gelar Tabligh Akbar

PMII Komisariat Universitas Lampung bersama dengan KMNU Universitas Lampung danYayasan Pendidikan Islam Pondok Pesantren Darussa’adah sukses menyelenggarakan peringatan Hari Santri Nasional, pada Rabu, 21/10/2015 pukul 20.00 WIB.

Acara diadakan di kompleks pondok yang beralamat di Jalan Purnawirawan 7 Gang H. Abdul Latif, Kelurahan Gunungterang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung.

Tema acara adalah “Refleksi Pergerakan Santri untuk Neger, Sebagai Upaya Membentuk Generasi Ulul Albab”. Acara ini dihadiri 180 orang, yang terdiri dari berbagai elemem masyarakat, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, santri, mahasiswa, ataupun anak-anak yang masih belajar di TPA (Taman Pendidikan Alquran).

“Diharapkan peringatan ini mampu membakar semangat perjuangan, baik dalam pendidikan agama, kesehatan atau wirausaha, sebagaimana yang menjadi semangat perjuangan saat resolusi jihad pada 22 Oktober,” kata Imam Mahmud, ketua pelaksana.

Dalam tausiahnya, Ustaz Muhammad Fahrurrizal yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Darussa’adah berpesan, keberadaan santri akan tetap menjadi harapan terakhir gerbang moral maupun intelektual masyarakat. “Karena sampai saat ini lembaga pendidikan tertua ini telah mendistribusi peran dalam menegakkan agama dan meneguhkan negara,” kata dia.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger