Breaking News

21 Oct 2015

KMNU Unila, PMII Unila, dan Ponpes Darussa'adah peringati Hari Santri Nasional

Keluarga Mahasiswa Nahdlatul Ulama (KMNU) dan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung (Unila) akan menggelar tablig akbar untuk menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober mendatang. Rencananya, kegiatan itu berlangsung di Jalan Punawirawan 7, Gang H Abdul Latif, Kelurahan Gunung Terang, Kecamatan Langkapura, Kota Bandar Lampung, Rabu besok, 21 Oktober, pukul 19.00 WIB.

Ketua Pelaksana Imam Mahmud mengatakan, tujuan acara memperingati Hari Santri Nasional untuk memberikan semangat kepada setiap santri, baik di pesantren maupun perguruan tinggi. “Sehingga, mereka dapat meneladani nilai-nilai sejarah, khususnya mampu membangkitkan semangat untuk terus belajar,” kata Imam dalam rilis yang diterima duajurai.com, Minggu lalu, 18 Oktober 2015.

Acara ini juga bekerja sama dengan pengurus dan pengasuh Pondok Pesantren Darussa’adah. Nantinya, acara akan diawali dengan selawat situmduor secara bersama-sama. Kemudian, tausiah yang disampaikan pemimpin Pondok Pesantren Darussa’adah Ustaz Muhammad Fahrurrizal.

Adapun tema dalam peringatan Hari Santri Nasional, yakni ‘Refleksi Gerakan Santri untuk Negri Sebagai Upaya Membangun Generasi Ulul albab’. Rencananya, acara itu terbuka untuk umum. Untuk itu, masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan tersebut dipersilakan datang.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger