Breaking News

25 Nov 2015

Pra-Mapaba, PMII Unila Introspeksi Diri

Sejumlah aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Universitas Lampung menggelar diskusi sore pada Rabu (25/11). Kegiatan ini dilaksanakan dengan mempersiapkan agenda terdekat yaitu Mapaba (Masa Penerimaan Anggota Baru).

Acara yang dihadiri oleh berbagai mahasiswa dari tiap fakultas yang ada di Universitas Lampung tersebut membicarakan tentang berbagai permasalahan yang selama ini dihadapi PMII Unila, selain itu juga melakukan analisis SWOT terkait pergerakannya yang sudah berusia puluhan tahun.

Dengan menghadirkan M. Iwan Satriawan, S.H, M.H selaku senior PMII, diskusi sore rutinan ini mengupas tuntas terkait strategi-strategi kedepan.  Beliau mengungkapkan bahwa ada tiga aspek utama yang harus dibahas pada diskusi tersebut.

“Ada tiga aspek utama yang harus kita kupas tuntas dalam diskusi sore ini, yang pertama ada aspek geografis, kedua ideologis, ketiga aspek kesukaan” Ujar Mas Iwan, sapaan akrabnya.

Imbuhnya, bahwa ketiga aspek tersebut adalah kunci utama yang harus menjadi bahan evaluasi sekaligus aktualisasi dalam pergerakan kedepan.

Erzal Syahreza Aswir selaku ketua komisariat mengatakan bahwa diskusi sore tersebut adalah sebuah bentuk refleksi dari umur PMII Unila yang terbilang sudah tidak belia ini.

“Diskusi ini selain sebagai persiapan mapaba, juga merupakan refleksi dari kepengurusan PMII dari awal berdirinya di kampus hijau Unila” Ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger