Breaking News

3 May 2016

Belajar berargumen, PMII Unila gelar diskusi trotoar

Selasa (3/5) pukul 07.30, PMII Unila menggelar diskusi trotoar di bundaran air mancur Universitas Lampung. Diskusi ini menghadirkan masing-masing perwakilan dari pengurus rayon PMII yang ada di Unila, yakni ada 7 utusan dari 7 rayon yang ada.

Dalam diskusi ini, pokok bahasan yang diangkat yaitu tentang relativitas mahasiswa dan buruh. Disebutkan dalam bahan diskusi bahwa orientasi mahasiswa saat ini kebanyakan yaitu ketika lulus adalah mendapatkan pekerjaan,sehingga disadari atau tidak bahwa mahasiswa merupakan calon buruh masa depan.

Pro-kontra tentang tema tersebut membuat jalannya diskusi berjalan dengan alot. Lela setianingsih selaku pemantik dalam diskusi tersebut mengatakan bahwa tema ini dipilih karena beberapa hari lalu merupakan hari buruh internasional, dan posisi sahabat-sahabat PMII saat ini masih kuliah. Tentunya muatan diskusi ini akan bisa dirasakan langsung oleh para peserta diskusi.

“beberapa hari lalu merupakan hari buruh internasional, dan kita semua merupakan mahasiswa.maka dari itu kita bersama sama membahas tentang relativitas mahasiswa dan buruh” ujar salah satu anggota rayon hukum tersebut.

Sementara itu Erzal Syahreza Aswir selaku ketua komisariat PMII Unila mengungkapkan bahwa selain untuk mengkaji tema, diskusi ini juga bertujuan untuk melatih kemampuan berargumen dari anggota PMII Unila.

“selain untuk mengkaji permasalahan yang disampaikan pemantik, diskusi ini juga untuk melatih kemampuan berargumen anggota PMII Unila” katanya.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger