Breaking News

3 Jun 2016

Ila Fadilasari: Citizen Jurnalizm Semakin Liar

Dewasa ini penyedia berita-berita semakin merajalela, baik berupa cetak maupun online. Maraknya penyedia portal berita membuat kaidah jurnalistik semakin merosot, lantaran persaingan yang semakin hebat dan hal tersebut terkadang membuat berita yang tidak sesuai dengan realita yang ada, seperti black campaign contohnya.

Merosotnya kaidah-kaidah jurnalistik membuat Ila Fadilasari merasa miris. Ia yang merupakan mantan jurnalis Majalah Tempo dan Metro TV merasa ada yang salah dengan jurnalistik saat ini. Menurutnya, saat ini dunia jurnalistik semakin tidak jelas. Ketidakjelasan tersebut dapat dilihat dari maraknya media yang saling serang dengan berbagai kepentingan.

“Dunia jurnalistik saat ini semakin tidak jelas, hal ini dapat dilihat dari maraknya media yang saling serang dan membela kepentingan masing-masing” Ujar Ila yang kini menjadi Pemimpin Redaksi nu-lampung.or.id.

Ia juga menambahkan bahwa saat ini ketika ada berita buruk, banyak jurnalis yang meliputnya tanpa melakukan investigasi. “Ketika tersebar berita buruk, banyak jurnalis yang meliputnya tanpa melakukan investigasi. Hal tersebutlah yang membuat citizen jurnalizm semakin liar” Kata Ila ketika menjadi pemateri Pekan Jurnalistik Mahasiswa di Ponpes Darussa’adah Gunung Terang.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger