Breaking News

17 Oct 2016

Awali Kebangkitan!, Pmii Rayon Fmipa Unila Selenggarakan Diskusi Aswaja

PMII Rayon FMIPA Unila
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon  Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lampung menyelenggarakan diskusi tentang Ahlisunnah Waljamaah (Aswaja), Senin (17/10).

Diskusi ini diselenggarakan dalam rangka mengawali kebangkitan PMII yang selama 10 tahun organisasi PMII, khususnya Rayon FMIPA Unila tidak ada kegiatan. Menurut Erzal (Ketua Komisariat) penyebab PMII Rayon FMIPA tidak ada kegiatan karena selama ini kader PMII di fakultas tersebut masih minim, yakni kurang dari 5 mahasiswa setiap tahunnya sehingga hal ini menyebabkan mereka kurang aktif.

Adapun agenda diskusi tersebut diselenggarakan dipelataran www.indonesiastudent.com FMIPA yang menghadirkan Iwan Satriawan  selaku Alumni PMII Universitas Jember. Suasana diskusi terasa meriah dengan dihadiri 21 peserta dari semua jurusan yang ada di FMIPA Unila.

Sahabat Iwan menjelaskan sejarah Aswaja selain itu beliau juga mengajurkan kepada para peserta untuk mengalakan salah satu ajaran Aswaja yaitu tawazun harus teraplikasi dalam kehidupan sehari-hari mahasiswa nahdliyin , dimana makna tersirat dari tawazun yakni mengajarkan kepada manusia untuk berusaha atau ikhtiar yang disertai dengan doa “Usaha tanpa do’a adalah sombong dan do’a tanpa usaha adalah omong kosong” pesannya mengakhiri

Menurut Yogi (Info Lomba Matematika 2014) mengatkan, bawa kegiatan diskusi ini diharapkan dapat menambah wawasan sehingga agenda diskusi keilmuan ini pada akhirnya mampu mengaktifkan kembali PMII rayon FMIPA Unila “Semoga agenda diskui dapat istiqomah dan juga dapat menarik mahasiswa nahdliyin untuk gabung di PMII” tuturnya mengakhiri. Baca Juga: http://www.seputarpembahasan.com/2017/05/pengertian-ilmu-tajwid-tujuan-dan-hukum.html

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger