Breaking News

11 Dec 2016

Gandeng Majelis Al-khidmah Lampung, KMNU UNILA sukses gelar Maulid Nabi di Al-Wasi'i


Bandarlampung, Minggu (11/12), KMNU Universitas Lampung sukses menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Puncak Harlah KMNU UNILA KE 6 di Masjid Kampus Al-Wasii.

"Peringatan Maulid Nabi tahun ini bekerjasama dengan majelis Alkhidmah Provinsi Lampung", Ujar Ketua Pelaksana, Adam Rouf.

Mahasiswa Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Angkatan 2015 ini berharap dengan adanya peringatan Maulid Nabi ini, menjadi momentum bagi kader KMNU untuk kembali meneladani nilai-nilai akhlaqur Rosul yang sudah mulai luntur di kalangan mahasiswa dan pemuda saat ini.

Ketua Umum KMNU UNILA, Ahmad Nur Fuadi menyatakan Peringatan Maulid Nabi Tahun ini sekaligus menjadi Puncak Peringatan Harlah KMNU Unila yang ke-6 dirangkai dengan pembacaan Manaqib Syaikh Abdul Qodir Al-jaelani dan Maulid Ad-Diba'i oleh Majelis Dzikir Al-Khidmah Provinsi Lampung, dan di tutup Mauidhoh Hasanah dari Ketua MUI Provinsi Lampung.

Di dalam Mauidhohnya, Ketua MUI Provinsi Lampung, KH. Dr. Khairudin Tahmid, M. H. menyampaikan urgensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Maulid Nabi harus dijadikan media untuk mengajak umat kembali menelaah dan meneladani perilaku Rosul. Umat muslim harus menjadikan Rosulullah sebagai pusat referensi pola pikir dan tingkah laku.

Selain itu, Momen Maulid Nabi ini juga harus menjadi pengingat umat untuk semakin ta'dzim dan semakin mencintai Rosulullah dan Alim Ulama. Demikian menurut ketua MUI Provinsi Lampung. (AS/RFz)

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger