Breaking News

11 Jan 2017

Inilah Beberapa Kebiasaan Kader PMII

PMII sebagai organisasi kaderisasi selalu melakukan perubahan yang berorientasi pada pengkaderan warganya. Di dalam melakukan perubahan perubahan tersebut, terkadang sadar atau tidak sadar ada hal yang menjadi kebiasaan bagi kader PMII. Beberapa kebiasaan tersebut antara lain yaitu :

Ngopi
Kopi – minuman khas satu ini memang memiliki banyak penikmat, bahkan di lingkungan aktivis PMII. Kopi selalu menemani setiap kader dalam melakukan aktivitasnya, meskipun tidak semua kader merupakan penikmat kopi, tetapi dapat dipastikan dimana bumi dipijak oleh aktivis PMII, maka akan selalu ada kopi menemaninya, kata mereka, kopi lah sumber inspirasi.

Diskusi
Sudah tidak asing lagi ketika mendengar kata diskusi. Diskusi merupakan salah satu sumber asupan intelektual bagi warga PMII. Setiap perbincangan oleh antar kader PMII merupakan sebuah diskusi yang selalu menghasilkan kesimpulan yang bermanfaat, meskipun terkadang diselingi oleh canda – tawa diantaranya.

Ngaji
Asupan gizi rohani PMII – Ngaji – merupakan salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh kader – kader PMII. Sebagai insan yang Islami, ngaji selalu menemani, dengan ngaji hati akan selalu suci, dengan ngaji ketentraman hidup akan selalu mengiringi, sampai mati.

Aksi
Sebagai organisasi pergerakan mahasiswa, PMII selalu melakukan kritik terhadap tindak kesewenangan yang dilakukan oleh tirani yang berkuasa. PMII akan selalu melakukan aksi untuk kemaslahatan umat, aksi bisa dilakukan dengan demonstrasi sebagai bentuk tindak perlawanan, bisa juga dengan melakukan kritik melalui tulisan di media cetak maupun online.

Itulah beberapa hal yang disadari atau tidak, sudah menjadi kebiasaan bagi kader – kader PMII se-Nusantara.

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger