Breaking News

9 Apr 2017

PMII DAN KMNU UNILA BERHASIL MENYABET JUARA SELEKSI MTQ MN

Bandar Lampung-Seleksi MTQ Mahasiswa Nasional yang diselenggarakan oleh pihak universitas lampung di masjid Al-Wasii dengan cabang lomba yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an (TL), Musabaqah tartilil Qur’an (TQ), Musabaqah Qira’at Sab’ah (QS), Musabaqah Hifzhil Qur’an, Musabaqah Fahmil Qur’an (FQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (SQ), Musabaqah Khaththil Qur’an Golongan Dekorasi (KQD), Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KT), Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab (DA), Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Inggris (DI), Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur’an (DK), Sabtu-Minggu (8-9/4).

Anggota PMII dan KMNU Unila turut mengikuti kegiatan perlombaan tersebut yaitu Ahmad Distadiy Falamy, Listya Ningsih, Dewi Maryana Sukma, Fuad Hasyim, Agus Setiadi, Ahmad Nur Fuadi, Lisna, M. Nurhidayat Rosihun, Dwi Wahyudi, Ardiamto, A. Nuril Huda, Tito Gustowo, Anjumi, Istiqomah, Agus Supriadi, Tira Pitri Yantika, Noviani Widiawati.

Mahasiswa-mahasiswi tersebut merupakan kader terbaik Nahdlatul Ulama yang berhasil menorehkan prestasi, sehingga harapannya dapat mengharumkan nama unila di kancah nasional. Adapun cabang lomba yang juarai yaitu Musabaqah Fahmil Qur’an (FQ), Musabaqah Syarhil Qur’an (SQ), Debat Ilmiah Kandungan Al-Qur’an dalam Bahasa Arab (DA) dan Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Kandungan Al-Qur’an (KT).

"Mudah-mudahan dengan adanya ajang bergengsi ini akan muncul generasi Nahdlatul Ulama yang mampu bersaing di kancah lokal maupun nasional,” tutur Ahmad Nur Fuadi selaku ketua keagamaan pengurus komisariat pergerakan mahasiswa islam indonesia (PMII) universitas lampung.

Majunya suatu bangsa merupakan tugas kita semua, salah satunya adalah peran pemuda itu sendiri dalam menorehkan prestasi khususnya mahasiswa yang mengembangkan diri sesuai dengan bakatnya masing-masing. Oleh karena itu mahasiswa yang tergabung dalam PMII dan KMNU universitas lampung turut ambil bagian mengikuti kegiatan seleksi MTQ Mahasiswa Nasional XV dan berhasil menyabet juara.

“Ini adalah momen dimana saya bisa membuktikan bahwa kader Nahdlatul Ulama mampu memberikan kontribusi bagi kampus tercinta universitas lampung, dan ucapan terimakasih kepada sahabat/i yang sudah memberikan dukungan pada kegiatan bergengsi ini,” ujar ketua rayon pergerakan mahasiswa islam indonesia fakultas hukum Ahmad Distadiy Falamy.
 

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger