Breaking News

1 Apr 2017

SANGGAR SENI, PMII MUDA BERKARYA DALAM BUDAYA



Perkembangan bangsa dari masa ke masa memiliki budaya yang patut untuk dipertahankan, warisan nenek moyang yang cinta terhadap NKRI. Pemuda yang mulai timbul kesadaran nya akan eratan terhadap budaya, bergerak melaksanakan kegiatan-kegiatan positif dalam rangka mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI. (2/4/17)

Bakti Ikhlas pada negri yang menjunjung budi pertiwi, memang menarik untuk diperbincangkan, tapi akan lebih baik lagi jika diamalkan. Sebuah jalan organisasi pergerakan mahasiswa membuktikan itu semua. Melalui program Sanggar Seni organisasi yang biasa dikenal dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ini melatih kader-kadernya dalam menari.

Tutur Ketua KOPRI Unila Siti Makrifah “Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan positif ini menjadi gerakan yang bermanfaat bagi diri pribadi kader, maupun untuk Negara itu sendiri sehingga akan ada gerakan-gerakan lain yang bisa mencontoh Sanggar Seni ini, dari diri pribadi dan pastinya dari organisasi seperti ini lah saat yang pas untuk berkontribusi terhadap nusa dan bangsa dalam bingkai budaya nusantara”.

Pelatihan ini untuk mempersiapkan jika nantinya ada kegiatan-kegiatan  mengenai organisasi itu sendiri maupun kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan, sehingga nantinya terbentuknya kualitas dalam diri kader itu sendiri. Pemberdayaan kader adalah tujuan dari PMII Unila melalui program-program yang mendukung keterampilan dan bakat yang disenangi, dan salah satu penerapannya melalui program Sanggar Seni PMII unila.  (yogi)



No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger