Breaking News

31 Mar 2018

PMII Rayon Fisip Gelar Sekolah Demokrasi


Bandarlampung. Pergerkan Mahasiswa Islam Indonesia Rayon FISIP Komisariat Universitas Lampung Sukses adakan Sekolah Demokrasi di Mahan Demokrasi, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota BandarLampung, Kamis (29/03/2018).
Sekolah Demokrasi yang diselenggarakan oleh PMII Rayon FISIP ini mengusung tema "Isu-Isu Strategis Undang-Undang Pemilu dan Peran KPU Kota Dalam Mensukseskan Pilkada 2018".  Dalam sambutannya Ketua PMII Rayon FISIP Sahabat Ahmad Robi Ulzikri menyampaikan bahwa tujuan diadakan sekolah demokrasi adalah dalam rangka pembelajaran demokrasi melalui pemahaman dan pengenalan Undang-Undang Pemilu dan juga simulasi pemilihan di Mahan Demokrasi.

"Rayon FISIP menjadi pioner dalam kajian-kajian terkait isu-isu baik sosial maupun politik termasuk perkembangan demokrasi, tujuan diadakan sekolah demokrasi adalah dalam rangka pembelajaran demokrasi melalui pemahaman dan pengenalan Undang-Undang Pemilu dan juga simulasi pemilihan di Mahan Demokrasi" menurut Ahmad Robiul Dzikri, ketua PMII Rayon FISIP dalam sambutannya pada acara Sekolah Demokrasi (29/03/2018).

Rangkaian kegiatan dimulai dengan diskusi di Aula Mahan Demokrasi KPU Kota BandarLampung yang diisi materi oleh Ketua KPU Kota Bapak Fauzi Heri ST, Juga Komisioner KPU Kota Bandar Lampung Fadilasari, Sos., MH. Acara dilanjutkan dengan nonton filem proses pemilihan walikota, praktik simulasi pencoblosan Pemilu dan diakhiri sesi penyerahan plakat oleh Ketua Rayon FISIP kepada KPU Kota Bandar Lampung.

Turut hadir Sahabat Hendy Novrian dari Pengurus Cabang PMII BandarLampung, dan juga perwakilan sahabat-sahabat dari rayon yang ada di komisariat Unila. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama. (RFZ)

No comments:

Post a Comment

Designed By cara usaha | Powered By Blogger